Kamis, 17 Maret 2016

Makanan Tradisional Indonesia yang Telah Mendunia

Image result for makanan khas indonesia
Makanan Tradisional adalah salah satu warisan yang harus dilestarikan oleh masyarakat terutama oleh anak muda sebagai penerus bangsa. Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai suku, bangsa, wilayah, budaya, dan tradisi yang beragam. Hampir setiap daerah pasti memiliki makanan khas masing-masing terutama.

Hal ini membuat Indonesia semakin kaya akan ragam makanan khas daerah. Makanan khas Indonesia sudah terkenal menggunakan rempah-rempah yang lengkap. Namun bukan hanya rempah-rempahnya saja yang terkenal, cita rasa yang lezat membuat beberapa makanan tradisional menjadi terkenal sampai ke manca negara.

http://bhina.co.id/menu-kuliner-cilacap-yang-wajib-dicicipi
http://bhina.co.id/tempat-wisata-di-cilacap-terpopuler


Makanan tradisional Indonesia yang telah mendunia cukup beragam. Karena penggunaan rempah-rempah yang cukup komplit membuat makanan ini semakin nikmat. Hal ini membuka jalan bagi para pengusaha makanan untuk membuka sebuah tempat makanan yang khas Indonesia di negara lain.

Berikut makanan tradisional Indonesia yang telah mendunia:

1. Rendang
Rendang adalah makananyang menggunakan daging sapi sebagai bahan utama. Dengan cita rasa yang pedas dan banyak mengandung rempah-rempah. Sehingga membuat makanan ini menjadi ciri khas Indonesia dengan makanan yang berbumbu lengkap. Proses memasak yang cukup lama membuat masakan ini dianggap sebagai salah satu makanan spesial.

Makan yang berasal dari kota Padang ini termasuk dalam 50 most delicious food yang ditulis dalam suatu situs internet. Keberhasilan ini membuktikan bahwa rendang memang sangat lezat dan tidak heran jika banyak orang barat yang menyukainya. Meskipun mereka belum pernah mengkonsumsi makanan yang penuh dengan bumbu rempah-rempah.

2. Bakso
Bahan utama dari makanan ini adalah daging sapi yang di campur dengan tepung dibuat berbentuk bola-bola. Dengan kuah bening yang terbuat dari rebusan daging dan tulang membuat bakso ini semakin nikmat.

Namun seiring perkembangan jaman sudah banyak bakso yang tidak berbentuk bola lagi. Semakin kreatifnya masyarakat Indonesia sekarang sudah banyak dijumpai varian dari bakso bukan hanya bakso sapi, namun juga bakso daging ayam, bakso daging ikan dan lain-lain.

3. Nasi Goreng
Makanan tradisional Indonesia yang telah mendunia selanjutnya yaitu nasi goreng. Nasi goreng yang terbuat dari bahan dasar nasi yang dimasak menggunakan bumbu tradisional dengan rasa pedas akan menambah rasa kenikmatan dari nasi goreng tersebut. Hampir setiap dari baik dari kota maupun sampai pelosok desa pasti terdapat penjual nasi goreng.

Bahkan karena kelezatan dari nasi goreng mampu menjadi icon kuliner Indonesia di ajang World Expo Shanghai Cina 2010. Keberhasilan penjualan nasi goreng saat ajang World Expo Shanghai Cina 2010 mampu membuktikan bahwa bukan hanya masyarakat Indonesia yang menyukai makanan nasi goreng ini.

http://bhina.co.id/jadwal-dan-harga-tiket-kereta-api-cilacap-maret-2016
http://bhina.co.id/jadwal-penerbangan-susi-air-dari-cilacap
http://bhina.co.id/lowongan-kerja-holcim-cilacap-2015

4. Sate Ayam
Makanan yang dimasak dengan cara dibakar ini memang selalu memenangkan hati bagi orang yang mengkonsumsinya. Bukan hanya di Indonesia, ternyata sate ini juga selalu laris manis dan habis dalam festival makanan di luar negri. Dalam bazar di Cina sate habis terjual, di sebuah restaurant di New York Amerika serikat sate merupakan salah satu makanan yang digemari dan memiliki banyak penggemar setia.

Sate terdapat dalam dua macam yaitu sate ayam dan sate kambing. Namun kebanyakan orang lebih menyukai sate ayam karena rasanya yang lebih nikmat dan empuk. Sedangkan sate kambing memiliki rasa yang tidak kalah nikmat namun memiliki tekstur yang lebih alot dan terkadang berbau kambing jika proses memasaknya tidka benar.

Itulah beberapa makanan tradisional Indonesia yang telah mendunia. Jadi manakah makanan tradisional kesukaan kamu di antara makanan tradisional Indonesia yang telah mendunia di atas?




http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-surabaya-paling-menarik
http://wikiwisata.com/daftar-tempat-wisata-di-cilacap-paling-menarik-dan-populer
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-bali-paling-indah-dan-menawan
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-depok-paling-terkenal-dan-populer
http://wikiwisata.com/tempat-wisata-di-manado-yang-sering-dikunjungi
http://wikiwisata.com/daftar-pantai-di-malang-paling-menarik-dan-menawan
http://wikiwisata.com/daftar-tempat-menarik-di-jogja-untuk-hunting-foto
http://wikiwisata.com/menikmati-pesona-keindahan-wisata-green-bay-banyuwangi
http://wikiwisata.com/taman-nasional-di-indonesia-paling-populer
http://wikiwisata.com/tempat-hunting-foto-menarik-di-farmhouse-lembang-bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar